-
1. Bagaimana tingkat penerimaan mahasiswa terhadap aplikasi Canva sebagai media pembelajaran desain grafis berdasarkan model Technolgy Acceptance Model (TAM)?
2. Bagaimana tingkat kesuksesan aplikasi Canva dalam mendukung pembelajaran desain grafis berdasarkan Delone & McLean?
3. Faktor apa saja yang berkontribusi terhadap penerimaan dan kesuksesan penggunaan Canva sebagai media pembelajaran desain grafis?
1. Menganalisis tingkat penerimaan aplikasi Canva sebagai media pembelajaran desain grafis di Kota Gorontalo menggunakan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM).
2. Menilai keberhasilan penggunaan Canva dalam pembelajaran desain grafis berdasarkan Delone and McLean IS Success Model.
3. Mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan dan keberhasilan penggunaan Canva oleh mahasiswa dalam proses pembelajaran desain grafis.
1. Membantu mahasiswa dalam memahami konsep desain secara lebih praktis dan aplikatif dengan bantuan Canva.
2. Memberikan rekomendasi kepada pengembang Canva untuk meningkatkan kualitas aplikasi berdasarkan faktor-faktor yang paling memengaruhi kepuasan pengguna.
3. Menyediakan referensi bagi peneliti selanjutnya yang ingin melakukan studi serupa di bidang evaluasi sistem informasi.
Menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada Mahasiswa di Kota Gorontalo.
-
1. Identifikasi masalah
2. Studi Literatur
3. Perancangan Penelitian
4. Pengumpulan Data
5. Analisis Data
6. Penarikan Kesimpulan